Asal Kue



Nama lain Kueh (Hokkian), Kuih (Melayu)
Sajian Kudapan atau makanan ringan
Tempat asal Indonesia, Malaysia, Singapura

Kue atau Kueh (Hokkian), Kuih (Melayu) adalah kudapan atau makanan ringan yang bukan makanan utama.
Kue atau Kueh (Hokkian), Kuih (Melayu) biasanya bercita rasa manis atau ada pula yang gurih dan asin.

Kue atau Kueh (Hokkian), Kuih (Melayu) sering kali diartikan sebagai makanan ringan yang dibuat dari adonan tepung, Baik tepung beras, tepung sagu, tapioka, ataupun terigu. Kue tradisional Nusantara lazim ditemukan di Indonesia, Malaysia, Singapura, serta Belanda melalui hubungan sejarahnya dengan Indonesia.

Kata "kue" berasal dari kata serapan dari Bahasa Hokkian: 粿 koé, hal ini menunjukkan pengaruh seni memasak Tionghoa di Nusantara, beberapa kue memang menunjukkan asal mulanya dari China seperti kue bakpia.

Kebanyakan kue basah adalah kue tradisional Nusantara, sementara beberapa kue lain seperti lapis legit, risoles, pastel dan panekuk menunjukkan pengaruh Eropa, yaitu Belanda dan Portugis.

Pada awalnya istilah kue memang digunakan untuk menyebut kue tradisional dan kue peranakan Tionghoa, akan tetapi kini dalam Bahasa Indonesia istilah ini telah meluas menjadi istilah yang memayungi berbagai jenis makanan ringan berbahan adonan tepung, biasanya dari tepung terigu atau tepung beras, termasuk untuk menyebut kue basah, kue kering, kue pastri (bahasa Inggris: pastry), dan kue bolu (bahasa Inggris: cake).

Kue dapat dimasak dengan cara dikukus, dipanggang, atau digoreng. Kue di Indonesia biasanya dikategorikan berdasarkan kadar airnya, yaitu kue basah dan kue kering.

Jika ingin mendapatkan makanan kue di serang banten bisa hubungi Jova Kue Bolu, Selain menjual Bolu juga aneka kue lain nya.
cek sini : Kue Serang

Kue Bolu di Serang, Aneka Kue di Serang, Aneka Jajanan Kue di serang, Kue Bolu Jadul Serang, Makanan Ringan di Serang, Jual Kue Bolu di Serang, Pesan Kue di Serang, Jajan khas Serang, Makanan Ringan di serang,Kue Bolu jadul Enak.


sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Kue

kue bolu,bolu kukus,resep bolu kukus,cara membuat bolu kukus,resep bolu pisang,bolu pisang,resep bolu panggang,resep kue bolu,cara membuat kue bolu,cara membuat bolu,cara membuat bolu pisang,resep bolu,roti kukus,bolu gulung,bolu ulang tahun, bolu kukus mekar,bolu panggang,bolu pandan,bolu pisang kukus,cara bikin bolu kukus,bolu karamel,bolu kukus gula merah, resep bolu pandan,cara membuat bolu panggang,resep bolu gulung,resep kue bolu kukus,resep roti kukus,cara buat bolu kukus, resep bolu kukus sederhana,resep bolu kukus pandan,cara membuat kue bolu kukus,resep bolu karamel,kue sarang semut,bolu tape,resep cake

No comments:

Post a Comment

Kue Kering